Cara Mudah dan Hemat Bayar Gas Negara (PGN)
Cara Mudah dan Hemat Bayar Gas Negara (PGN)
31 July 2017
5 Rute Baru Wings Air Per Agustus 2017
5 Rute Baru Wings Air Per Agustus 2017
1 August 2017

Lion Air Group Meningkatkan Jalur Penerbangan Internasional

Lion Air Group Meningkatkan Jalur Penerbangan Internasional

Lion Air Group Meningkatkan Jalur Penerbangan Internasional – Lion Air Group meningkatkan jalur penerbangan internasional agar wisatawan mancanegara semakin banyak datang ke Indonesia. Beberapa rute penerbangan internasional disiapkan.

“Selain penerbangan sewa, kami juga akan membuka penerbangan reguler ke beberapa negara,” kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait di Manado, Jumat (28/7).

Edward mengatakan, akan membuka penerbangan langsung dari Jakarta-Medan-India, juga ke Timur Tengah dan beberapa negara di Asia. Selain di Pulau Sumatera, Jawa, juga dari dan menuju Kota Manado. “Saat ini, kami baru membuka 10 kota di China langsung ke Manado,” katanya. Dia mengatakan, akan menambah armada lagi sebanyak 798 pesawat untuk melayani penumpang baik domestik maupun internasional.

Pelaksana Tugas Sementara (Pts) General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Erik Susanto mengatakan, jumlah penumpang internasional melalui Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga triwulan II tahun 2017 mengalami peningkatan hingga 263 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Peningkatan jumlah penumpang internasional atau wisatawan mancanegara (wisman) ini dampak dari carter flight Manado-China sejak tahun lalu,” katanya.

Dia mengatakan, untuk total penumpang hingga triwulan II 2017 sebanyak 1.252.671, dimana 1.178.245 nya penumpang domestik dan sisanya internasional. “Memang jika dibandingkan penumpang domestik, internasional masih sangat kecil, namun, peningkatan cukup signifikan,” kata Erik.

Menurut Erik, dominasi wisatawan mancanegara dari China melalui charter flight mendongkrak angka penumpang internasional dari sebelumnya 20 ribu penumpang di triwulan II tahun 2017, menjadi 74 ribu penumpang pada triwulan II tahun 2017. “Hingga Juni saja, jumlah wisman dari penerbangan charter mencapai hampir 25.000, mayoritas datang dari Guangzhou sekitar 12.000 penumpang,” katanya.

Sumber: Harnas.co

Baca Juga:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LOGIN